Profil Raul, Pemain Setia Madrid Dengan Torehan Segudang Prestasi

7 Likes Comment

Berbicara mengenai profil Raul, pasti banyak dari anda yang sudah mengenalnya. Pemain ini merupakan pemain kelahiran Spanyol yang terbilang sukses dalam berkarir. Sudah berusia 42 tahun sekarang dan meraih banyak gelar. Legenda Madrid ini berhasil dikatakan sebagai pemain dan memulai karirnya sebagai seorang manager sekarang,

Melihat banyak prestasi yang ia dapatkan sebagai pemain. Apakah dari anda sudah banyak mengenal dirinya? Ataukah anda hanya mengenal sepintas pemain satu ini? Untuk lebih mengenalnya lagi meskipun ia sudah pensiun dan menjadi seorang manajer. Mari simak ulasan lebih lengkapnya mengenai Raul Gonzalez berikut ini.

Ulasan yang akan kami berikan lebih berfokus pada profil dan biodata dirinya didalam lapangan hijau serta perjalanan karirnya. Akan disisipkan pula tropi atau penghargaan yang berhasil ia dapatkan. Dengan begini anda akan bisa mengenal lebih dalam mengenai pemain yang memiliki nama lengkap Raul Gonzalez Blanco.

Profil Raul dan Biodatanya di Dalam Lapangan

Raul Gonzalez merupakan pemain yang lahir di kota Madrid Spanyol pada tahun 1977. Tahun yang sama seperti tahun kelahiran Luca Toni. Memang sebuah kebetulan atau tidak kedua pemain ini merupakan penyerang tunggal yang sama. Kemapuannya pun terbilang sama karena kedua pemain ini memiliki kaki utama kanan dan kiri. Jadi dalam segala posisi ia bisa melesatkan tendangan akurat ke jala lawan.

Dahulu sebelum ia pensiun, ia mampu menempati beberapa posisi sekagligus. Posisi sebagai penyerang utama dan penyerang bayangan pernah dilakoninya karena ia sempat bermain dengan pemain-pemain hebar. Di era los galactico, ia merupakan produk asli madrid yang harus bersaing dengan pemain-pemain top dunia kala itu.

Meskipun begitu ia tetap bisa bersaing dan memberikan hasil maksimal pada setiap pertandingan. Alhasil ia masih ditempatkan pada starting eleven namun harus berpindah posisi pada penyerang bayangan. Ia pun resmi pensiun pada tahun 2015 bersama Cosmos. Meskipun begitu ia tetap masih bermain tanpa klub pada tahun 2014.

Dengan gaya bermain yang berbeda dari pemain lainnya. Raul Gonzalez mampu menjadi pemain yang paling berpengaruh bagi Real Madrid. Meskipun ia tidak pernah meraih gelar Ballon dior seperti Ronaldo atau Luca Modric. Tetap saja ia mampu memberikan yang terbaik untuk Real Madrid pada masa pengabdiannya bersama mereka.

Perjalanan Karir Raul dari Memulai Karir Sampai Pensiun

Melihat nama atau profil Raul yang begitu populer di dunia sebagai pemain Real Madrid. Pemain ini justru merupakan produk binaan asli dari Atletico Madrid. Ia pindah pada saat masih dalam statu pemain mudah Atletico Madrid ke Real Madrid. Kepindahannya ini tepat pada tahun 1992 kala itu. Ia bermain terus bersama klub muda Real Madrid sampai akhirnya promosi pada tahun 1994.

Saat promosi ia langsung menjadi pemain utama dan bermain terus sampai 2010. penampilan yang sangat lama bersama Real Madrid mampu memberikan banyak gelar juara kepada dirinya. Prestasi top skor pun tidak luput dari incaran Raul Gonzalez. Tetapi karirnya bersama Real Madrid harus terhenti karena ia dijual ke Schalke, Al Sadd dan akhirnya pensiun bersama Cosmos.

Melihat perjalanan karir yang tidak mudah bahkan sekaliber pemain kelas dunia yang legendaris ini. Tidak menutup kemungkinan pada karirnya menjadi seorang pelatih akan memutar balikan dirinya menjadi pelatih yang hebat seperti Zinadine Zidane. Untuk itu kita tunggu kelanjutan kiprah profil Raul sebagai pelatih kedepannya nanti.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *